Kamis, 01 September 2016

Masjid AR. Fahruddin & SPBU UMM


Masjid AR. Fahruddin  adalah masjid yang dimiliki oleh UMM yang dapat dibilang masjid yang  besar didaerah Malang yang dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan pada tahun 1998 oleh Presiden RI ke-3 B.J. Habibie,selain dimanfaatkan sebagai tempat beribadah masjid ini juga menjadi pusat lokasi belajar bagi Fakultas  Agama Islam (FAI) sebagai pusat perkuliahan dan perkantoran.

Tempat peribadah terdapat dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.

Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) benar dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini digunakan sebagai  pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum. serta masjid ini adalah salah satu kebanggaan dari UMM dan terkenal dengan nama masji UMM.

Disamping atau sebelah barat masjid UMM berdiri  SPBU UMM yang merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa. SPBU ini juga sebagai fasilitas jika diliat jumlah mahasiswa,dosen,serta karyawan yang membutuhkan pasokan bahan bakar yang sangat tinggi karena jumlah kendaraan yang semakin lama semakin bertambah, SPBU UMM ini juga merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.


sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar